Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Ini, Rabu 12 Juni 2019 Pengumuman Kelulusan Hasil Nilai USBN/UN SD/MI di Sekolah Masing-Masing

Hari Ini, Rabu 12 Juni 2019 Pengumuman Kelulusan Hasil Nilai US/UN SD/MI di Sekolah Masing-Masing_Kapan Hasil Ujian Sekolah (USBN-UN) SD/MI 2019 diumumkan?_Jadwal pengumuman hasil kelulusan siswa kelas 6 SD/MI di POS US SD 2019 tertulis tanggal 12 Juni 2019. Di mana, pada sebelum tanggal 12 Juni 2019 masing-masing sekolah SD/MI sudah menerima laporan nilai US/UN yang kemudian nilai tersebut digabungkan dengan nilai rapot siswa, mulai rapot kelas 4 semester 1 sampai kelas 6 semester 1 ( nilai rapot 5 semester). Hasil penggabungan tersebutlah yang menjadi patokan lulus atau tidaknya siswa kelas 6 SD/MI. Semoga siswa kelas 6 SD/MI 2019 lulus semua dengan hasil yang baik/tinggi/memuaskan. Aamiin.
Hari Ini, Sabtu 18 Juni 2016 Pengumuman Kelulusan Hasil US/UN SD/MI di Sekolah Masing-Masing
Siswa Kelas 6 SD/MI 2019 Menunggu Detik-Detik Pengumuman Kelulusan sambil Berdo'a.
Foto Ilustrasi via http://www.radarbangka.co.id/

Pengumuman kelulusan SD/MI tidak dilakukan secara online, melainkan diumumkan secara offline di sekolah masing-masing. Orang tua/wali murid dan siswa kelas 6 bisa menerima amplop pengumuman dari pihak sekolah. Amplop tersebut isinya keputusan Kepala Sekolah tentang kelulusan siswa yang bersangkutan dan ada juga sekolah yang melampirkan hasil US SD/MI dalam amplop tersebut. Jika nilai hasil US tidak disampaikan dengan cara dilampirkan, maka biasanya guru kelas 6 menyampaikan secara lisan.

Apakah SKHU (SKHUS/SKHUN) dapat diterima saat pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD/MI?
Nah ini terkait dengan PPDB SMP Negeri, yang mayoritas dari panitia PPDB SMP itu mempersyaratkan SKHU SD/MI sebagai syarat pendaftaran.


Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) atau SKHUN SD/MI tidak langsung dibagikan saat pengumuman, karena SKHU resmi baru akan jadi beberapa minggu atau bulan setelah pengumuman kelulusan. Namun bagi calon peserta didik baru SMP tidak perlu khawatir, karena pihak sekolah, dalam hal ini Kepala Sekolah SD/MI akan membuatkan SKHUS/SKHUN Sementara (SKHUS Sementara). Jadi, calon siswa baru SMP bisa mendaftar menggunakan SKHUS dari sekolah masing-masing.

Demikian tentang Pengumuman Kelulusan Hasil US/UN SD/MI Tahun 2019. Saya yakin, semua wali siswa sudah mendapat undangan tertulis maupun lisan dari sekolah masing-masing.