Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Formulir Dapodik Excel F-Sekolah, F-PTK-GTK, F-Sarpras, Rombel, Jadwal Pembelajaran, Peserta Didik SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 (Patch 1.0 Dapodik Versi 2018b)

Sembilan (9) Formulir Pengisian Dapodik Versi Terbaru Patch 1.0 2018b terdiri dari F-Sekolah Format PDF,  dan Format Excel F-PTK-GTK (Pendidik/Guru dan Tenaga Kependidikan), F-Sarpras, Formulir Rombel SD-SMP-SMA-SMK, Formulir Jadwal Pembelajaran SD-SMP-SMA-SMK, dan Formulir Peserta Didik SD/SMP/SMA/SMK 2018 Tahun Pelajaran 2017/2018_Untuk suksesnya pengisian dapodik versi patch 1.0 2018b terkait data pokok pendidik-guru , peserta didik-siswa, data sekolah, sarana dan prasarana sekolah, rombongan belajar, dan jadwal pembelajaran,  maka Admin Pusat Dapodikdasmen telah menyediakan formulir-formulirnya lengkap. Dengan adanya kelengkapan formulir ini, operator sekolah tidak begitu repot dalam memasukkan data di aplikasi dapodikdasmen karena yang bertugas mengisi formulir adalah Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Kependidikan, dan Wali Siswa. Jadi operator sekolah tugasnya lebih ringan jika formulir-formulir seperti di bawah ini diisi oleh yang bersangkutan:

Upadate Terbaru: Sembilan (9) Formulir Pengisian Patch 1.0 Dapodik Versi 2018b

1. Formulir Sekolah (F-Sek) SD/SMP/sederajat: diisi dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah
Download Formulir Dapodik Excel F-Sekolah, F-PTK-GTK, F-Sarpras, Rombel, Jadwal Pembelajaran, Peserta Didik SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2017/2018 Semester 2 (Patch 1.0 Dapodik Versi 2018b)

2. Formulir Pendidik dan Tenaga Kependidikan (F-PTK) atau GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) SD/SMP/SMA/SMK 2018: diisi oleh PTK/GTK masing-masing.
Formulir PTK-GTK SD-SMP-SMA-SMK 2018

3. Formulir Peserta Didik (F-PD) SD/SMP/SMA/SMK 2018: diisi oleh OrangTua/Wali Murid bagi siswa SD dan diisi oleh masing-masing peserta didik bagi siswa SMP/SMA/SMK
Formulir Dapodik Peserta Didik SD-SMP-SMA-SMK 2018

4. Formulir Excel Sarana dan Prasarana (F-Sarpas) SD/SMP/SMA/SMK 2018: sebaiknya diisi oleh petugas inventaris barang. Silakan Download

5. Formulir Excel Rombongn Belajar SD 2018 KTSP/Kurikulum 2013/Eskul: diisi oleh Guru atau Kepala Sekolah. Silakan Download

6. Download Formulir Excel Rombongn Belajar SMP KTSP/Kurikulum 2013/Eskul


Sobat operator sekolah, memang benar yang bertugas mengisi formulir-formulir tersebut adalah Kepala Sekolah dan/atau PTK, siswa maupun wali siswa, namun sebaiknya semua warga sekolah ikut berpartisipasi aktif dalam pengisian dapodik agar data yang dimasukkan di aplikasi dapodikdasmen versi terbaru patch 1.0 dapodik 2018b benar-benar valid.

Langkah awal yang dilakukan oleh operator sekolah terkait aplikasi dapodik versi terbaru adalah dengan membagikan formulir-formulir tersebut ke KS/Guru/Tenaga Kependidikan/Wali Murid, untuk diisi. Setelah diisi barulah Operator Dapodik Sekolah menginputkan data pokok tersebut ke aplikasi dapodik patch 1.0 versi 2018b.
Demikian tentang link download Formulir Pengisian Dapodik untuk Peserta Didik, PTK-Guru, Sarpras, Rombel Belajar, Jadwal Pembelajaran, dan Formulir Sekolah SD/SMP/SMA/SMK 2018 Tahun Pelajaran 2017/2018. Semoga pengisian aplikasi dapodikdasmen bisa berjalan lancar dan sukses.