Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Akun Google Plus

Mendaftar Akun Google Plus melalui login di www.blogger.com sangat mudah karena syaratnya hanya Akun Google. Jika Anda belum memiliki akun google, silahkan buat dulu, simak Cara Membuat Akun Email Gmail untuk semua Produk Google.

Saat ini semakin banyak pengguna Akun Google Plus baik bagi yang hobi dengan aktivitas ngeblog maupun bagi mereka yang menggunakan akun GP ini untuk komunikasi non blogger seperti fungsi jejaring sosial pada umumnya.

Para pembaca yang baik hati, jika Anda sudah mempunyai Akun Google dan ingin membuat akun Google Plus, silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Login dengan Akun Google Anda, silahkan login di https://accounts.google.com/Login?hl=id. Jika Anda sudah dalam posisi login akun google karena mungkin Anda tidak pernah logout dari akun google maka abaikan saja cara yang pertama ini ( berarti Anda langsung saja masuk di www.blogger.com)
2. Setelah masuk di akun google, silahkan buka di tab baru saja dan klik www.blogger.com

login-blogger

3. Klik Buat Profil Google +

Buat Profil Google Plus

4. Buat profil publik, kemudian klik Tingkatkan

Buat profil publik untuk bergabung dengan google plus

5. Tambahkan orang yang Anda kenal ( kosongi saja dulu tidak masalah ), langsung saja klik Lanjutkan

Tambahkan teman yang Anda kenal

6. Ikuti berbagai hal yang Anda suka, silahkan klik " Lihat semua"

Ikuti yang Anda suka di google plus

7. Tandai dengan tanda cek sesuai keinginan Anda, misal dia/mereka sebagai teman,keluarga,mengikuti,dan lain-lain. Jika sudah ditandai, silahkan tutup dengan mengeklik tanda close ( X ) di pojok kanan atas seperti gambar :


8. Lengkapi profil atau paling tidak,Anda mengisi minimal 1 form dari beberapa form yang ada, dalam contoh saya hanya mengisi nama kota, kemudian klik Selesai.

Akun Google Plus sudah jadi silahkan lengkapi profil Anda

9. Berhasil, kini Anda sudah mempunya Akun Google Plus.

Demikian sekilas tentang Cara Membuat Akun Google Plus. Semoga bermanfaat.