Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah (US/UN) SD/MI

Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah (US) SD/MI_Semua peserta didik kelas 6 jenjang SD harus sejak dini mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Sekolah dengan lebih rajin belajar. Selain itu, dalam pelaksanaannya nanti, para calon peserta US juga harus memperhatikan dan mematuhi tata tertib peserta US SD/MI seperti di bawah ini.
Tata Tertib Peserta Ujian

Tata Tertib Peserta US SD/MI/SDLB/Program Paket A

1. Peserta US/M memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 menit sebelum US/M dimulai.

2. Peserta US/M yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti US/M setelah mendapat izin dari Penanggung Jawab Satuan Pendidikan. tanpa diberi perpanjangan waktu.

3. Peserta US/M dilarang membawa alat komunikasi elektronik, kalkulator, tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang US/M.

4. Peserta US/M membawa alat tulis menulis berupa pensil 2B, penghapus, penggaris, dan bolpoin benwarna hitam/biru serta kartu tanda Peserta US/M.

5. Peserta US/M mengisi Daftar Hadir.

6. Peserta US/M mulai mengerjaken soal setelah ada tanda waktu mulai US/M.

7. Peserta US/M mengisi identitas pada LJUS/M secara lengkap dan benar.

8. Peserta US/M yang memerlukan penjelasan cara pengisian identitas pada LJUS/M dapat bertanya kepada pengawas ruang US/M dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.

9. Selama US/M berlangsung, peserta US/M hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari pengawas ruang US/M, serta tidak melakukannya berulang kali.

10. Peserta US/M yang memeroleh Paket Soal yang rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu pergantian Paket Soal.

11. Peserta US/M yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti US/M pada muatan/mata pelajaran yang terkait.

12. Peserta US/M yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu US/M berakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhimya waktu US/M.

13. Peserta US/M berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu US/M.

14. Selama US/M berlangsung, Peserta US/M dilarang:
a. menanyakan jawaban soal kepada siapa pun;
b. bekerjasama dengan peserta lain;
c. memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal;
d. memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain;
e. membawa Paket Soal US/M dan LJUS/M dari rauang US/M; dan
f. menggantikan atau digantikan oleh orang lain.

Demikian tentang Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah SD/MI . Semoga bermanfaat.