4 Hal Menakjubkan yang Dialami oleh Seorang Suami dan Ayah

4 Hal Menakjubkan yang Dialami oleh Seorang Suami dan Ayah_Ketika seorang lelaki tumbuh menjadi dewasa, kemudian menikah dan mempunyai anak, maka akan banyak hal yang dialaminya secara beruntut mengubah sikap dan prinsip hidupnya secara alami. Seperti besarnya perubahan pada diri dan pengorbanan seorang istri atau ibu, seorang suami juga ayah mempunyai porsi pentingnya tersendiri yang kadang tak mudah dijabarkan dengan uraian kata dan kalimat. 

4 Hal Menakjubkan yang Dialami oleh Seorang Suami dan Ayah

Banyak hal menakjubkan yang terjadi pada diri seorang suami dan ayah. Hal-hal yang kemudian merubah cara pandang dan sikap hidupnya terhadap sebuah keluarga. Seorang suami dan ayah mulai saat itu belajar tentang bagaimana tanggung jawab yang sesungguhnya. Apa saja hal menakjubkan yang dialami seorang suami dan ayah?. Berikut adalah 4 hal menakjubkan yang dialami oleh seorang suami dan ayah  :

1. Tidak bisa merasakan nikmat makan saat sendiri
Bagi seorang suami dan ayah, ia hanya akan merasakan nikmatnya makan  saat ia makan bersama istri dan anaknya. Masakan istrinya adalah makanan paling lezat yang selalu dirindukannya. Saat ia makan diluar rumah tanpa istri dan anaknya, maka ia akan teringat tentang istri dan anak-anaknya. Ia tak merasa sanggup untuk menyantap hidangan lezat tanpa istri dan anaknya. Seolah ia merasa bersalah saat ia makan enak di luar sedangkan ia tak tau apa yang dapat dimakan istri dan anaknya di rumah. Jika ia ingin membeli makanan atau minuman yang enak, maka ia akan memesannya untuk dibungkus untuk dibawa pulang dan dimakan bersama istri dan anaknya di rumah.

2. Kebingungan saat tak ada uang untuk belanja istrinya esok hari
Seorang suami dan ayah akan menyadari bahwa ia adalah pelindung, tulang punggung dan pemberi nafkah untuk istri dan anak-anaknya. Ia akan merasa kebingungan yang sangat saat ia tak memiliki uang untuk ia berikan kepada istrinya di rumah untuk belanja esok hari. Ia terkadang memilih pulang hingga larut malam sampai ia bisa mendapatkan uang untuk dibawa pulang, Ia membuang rasa malunya untuk meminjam uang kepada teman, ia juga tak segan menjual barang miliknya untuk memenuhi kewajibannya menafkahi istri dan anaknya.

3. Menjaga hanya yang baik untuk istri dan anaknya
Bertanggung jawab untuk memberi nafkah kepada istri dan anaknya tak membuatnya menghalalkan segala cara. Justru ia bertekad kuat dalam dirinya untuk hanya memberi yang baik kepada istri dan anaknya. Ia sadar bahwa apa yang ia berikan kepada istri dan anaknya adalah apa yang akan menjadi darah dan daging ia dan keluarganya. 

4. Menjadi lebih kuat dari sebelumnya.
Saat telah menjadi seorang suami dan juga ayah, maka ia akan tumbuh menjadi seorang lelaki yang lebih kuat dari sebelumnya. Tanggung jawab yang ada di pundaknya telah membuatnya menjadi lelaki yang kuat dan tangguh, rasa malas yang dulu kerap mengiringinya kini pergi entah kemana. Rasa sakit ringan seperti pusing, batuk dan pegal-pegal sama sekali tak membuatnya enggan pergi untuk bekerja atau berniaga. Ya, ia menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Demikian artikel tentang 4 hal menakjubkan yang dialami oleh seorang suami dan ayah. Semoga bermanfaat.

Website Pendidikan Terpadu

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi Komunikasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top