11/20/2016

Pentingnya Website di Dunia Pendidikan

Manfaat Website Pendidikan- Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat dari dibuatnya website pendidikan. Di sini akan kita dalami mengenai apa saja yang melandasi atau mendasari pembuatan suatu website (website pendidikan) tersebut. Di zaman modern yang serba instan ini kita dituntut untuk selalu bisa melakukan hal dengan praktis cepat dan efisien. Dan salah satu hal yang bisa mendukung gaya hidup tersebut adalah, dengan memanfaatkan sarana atau media internet. Internet merupakan sebuah fenomena maya yang dampaknya sangat terasa dalam kehidupan nyata. Dengan internet kita bisa melakukan banyak hal tanpa terhalang ruang dan waktu.
Manfaat Website Pendidikan
Pesatnya pertumbuahan pengguna internet, khususnya di Indonesia, membuktikan bahwa teknologi merupakan solusi untuk kita, agar selangkah lebih maju. Sekarang ini bukanlah hal yang istimewa bila kita melihat suatu perusahaan mempunyai website dan mempromosikan perusahaanya di website tersebut. Bukan hanya perusahaan besar, bahkan untuk jasa tukang ojek pun bisa kita dapatkan di internet.

Tak ketinggalan pula instansi-instansi pemerintah. Berbagai lembaga berplat merah ini, sepertinya juga tak mau ketinggalan ikut berpartisipasi. Mulai dari lembaga pendidikan, lembaga kesehatan, sosial, dan lainnya. Untuk kelas propinsi maupun suatu lembaga di tingkat bawahnya..

Sebenarnya apa sih alasanya, atau apa sih keuntungan yang mendasari pembuatan website itu, untuk suatu perusahaan atau lembaga pemerintahan (lembaga pendidikan)?

Sebenarnya banyak sekali alasan ataupun keuntungan yang didapat. Dan beberapa di antaranya adalah seperti di bawah ini.

1. Memperluas Jangkauan Informasi.
Seperti kita ketahui, bangsa kita adalah bangsa yang besar yang terdiri dari barbagai macam suku dan beribu pulau didalamnya. Dan setiap lembaga negara, dalam hal ini lembaga pendidikan pasti ingin bisa menjangkau seluruh warga negaranya, agar mereka bisa mudah mengakses informasi yang dibutuhkan(yang berkaitan dengan bidang pendidikan)

2. Bisa Berpromosi Lebih Maksimal.
Ada kalanya lembaga pendidikan, misalnya suatu sekolah, perguruan tinggi maupun lembaga-lembaga pendidikan swasta membutuhkan suatu sarana promosi yang bagus, murah dan efektif yang bisa menjangkau area yang luas. Dan salah satu solusi tepat, menjawab kebutuhan tersebut adalah dengan membuat suatu website pendidikan. Dengan website tersebut suatu sekolah, atau lembaga pendidikan bisa menampilakan profil lembaga tersebut beserta program-program unggulan yang dimilikinya. Di dalam internet, website mengiklankan program yang dimiliki, 24 jam nonstop. Dengan modal sangat murah, hanya beberapa ratus rupiah untuk biaya hosting dan domainnya. Jadi tentunya sangat sayang bila tak memanfaat media online ini.

3. Meningkatkan Reputasi
Tak dapat dipungkiri, jika dalam hal apapun. Persaingan selalu ada. Bukan hanya terjadi pada para pedangang maupun pebisnis saja. Tetapi antar lembaga pun juga demikian. Dengan mempunyai sebuah website, minimal bisa meningkatkan reputasinya di mata masyarakat.

Demikian tentang Manfaat Website Pendidikan. Semoga bermanfaat.
Artikel Pilihan

2 komentar

wah salut mas syamsu, rupanya peduli juga dengan dunia pendidikan, atau mungkin selain blogging menadi guru juga? O iya mas ini blognya kalau saya liat dari homepage kok kelihatan 1 artilel? sepertinya kurang enakl dilihat. coba di edit dengan di jump break artikelnya

Makasih bos atas masukannya. Iya memang hanya tak tampilkan 1 artikel di homepage biar loadingnya cepat. Ok deh tak tambah 2 lagi biar agak enak dilihat.

Kepada Yth. Pengunjung blog ini, silakan Anda berkomentar baik berupa pertanyaan, memberi solusi atas pertanyaan teman-teman, ataupun menambah informasi sesuai topik yang sedang dibahas di halaman ini.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Semoga artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda berkenan, tolong do'akan kami agar senantiasa diberi kesehatan dan rejeki barokah.

Boleh Copas Asal Sopan

Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top