Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Kemendikbud Terbaru Hari Ini; Cara Membuka Situs Berita Kemdikbud

Info Kemendikbud Terbaru Hari Ini; Cara Membuka Situs Berita Kemdikbud_Website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang alamat utamanya adalah www.kemdikbud.go.id tentunya sangat penting untuk dikunjungi oleh Warga Negara Indonesia, karena web kemendikbud ini menyajikan aneka informasi penting terkait pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Bagaimana Cara Membuka Situs Berita Kemdikbud?
Bagi Anda yang sudah terbiasa dan mahir berselancar di dunia maya tentunya tidak akan merasa kesulitan dalam memilih dan mengeklik link menuju halaman yang memuat artikel yang Anda butuhkan. Namun bagi pengguna internet pemula kadang masih ada yang mengalami kebingungan dalam menemukan link tentang artikel yang dicarinya, apalagi kalau menu-menu yang terdapat di suatu web/blog kurang terlihat jelas.

Sahabat pembaca, alamat situs resmi kemdikbud tentunya sudah tidak asing lagi, karena web ini sudah sangat populer. Namun, saat tulisan ini dibuat (3 September 2016), ternyata masih ada pengunjung www.kemdikbud.go.id yang merasa kesulitan dalam menemukan link ataupun menu tentang Info Kemendikbud Terbaru Hari Ini dan/atau arsip informasinya. Hal ini terlihat dari cara mereka menuliskan kata kunci pencarian di halaman mesin pencari google, yahoo, dan mesin pencari lainnya. Kata kunci yang mereka masukkan sangat beragam, seperti: alamat website kemdikbud portal berita, info terkini kemendikbud, situs berita kemdikbud, dan lain sebagainya.

Dari kata kunci yang mereka inputkan di mesin pencari, sampailah mereka di halaman beranda/home www.kemdikbud.go.id, namun sebagian dari mereka masih belum bisa menemukan link menuju halaman berita terbaru kemendikbud, karena mereka hanya melihat menu navigasi yang ada di bagian atas website kemdikbud. Padahal link artikel yang memuat info terbaru kemendikbud terbaru ada di menu "Portal Utama" yang letaknya di bagian bawah halaman website. Adapun tautan yang ada di "Portal Utama" adalah http://www.kemdikbud.go.id/main/ 
Info Kemendikbud Terbaru Hari Ini; Cara Membuka Situs Berita Kemdikbud
Setelah link menu "Portal Utama" diklik, maka akan muncul tampilan halaman daftar menu dan link-linknya seperti:  menu Informasi Publik, Berita, Siaran Pers, GPR, Pesan Menteri, Pengumuman, Terbitan dan Buku, Video, Infografis, dan Foto.
Info Kemendikbud Terbaru Hari Ini


Demikian tentang Cara Membuka Situs Berita Kemdikbud untuk Mengetahui Info Terbaru Kemdikbud Hari Ini. Semoga bermanfaat.