Cara Paling Cepat Belajar Bahasa Inggris sampai Mahir

Bagaimana cara cepat belajar bahasa Inggris hingga mahir?_Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lancar bisa dijadikan nilai lebih bagi seseorang. Orang Indonesia yang dapat berbahasa Inggris dengan lancar seringkali dianggap sebagai orang yang keren dan pintar. Selain dianggap keren dan nyatanya memang keren, kemampuan berbahasa Inggris dapat menjadikan Anda mudah mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan banyak perusahaan atau instansi-instansi yang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan bagus berbahasa Inggris.

Cara tercepat belajar bahasa Inggris hingga mahir
Agar kemampuan menulis, memabaca, dan berbicara bahasa Inggris Anda semakin lancar, simak cara cepat belajar bahasa Inggris berikut ini:

1. Baca Vocabulary (Kosa Kata)
Cara cepat belajar bahasa Inggris yang pertama, dapat Anda lakukan dengan rajin membaca vocabulary dari nama-nama benda atau hal-hal yang sering Anda temui sehari-hari. Tidak perlu membaca kosa kata dalam satu kamus selama 1 hari, Anda bisa membaca 10 – 20 kosa kata per hari secara rutin.

2. Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris
Untuk memperlancar kemampuan berbahasa Inggris, Anda dapat melakukannya melalui sebuah lagu. Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya lebih untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, cukup dengarkan lagu berbahasa Inggris dari smartphone Anda. Tahukah Anda, ketika Anda menikmati lagu-lagu bahasa Inggris yang Anda dengarkan secara rutin, perlahan-lahan Anda akan semakin fasih berbahasa Inggris.

3. Tulis Kata-Kata Berbahasa Inggris
Cara cepat belajar bahasa Inggris dapat Anda asah melalui kebiasaan menuliskan kata-kata dalam bahasa Inggris. Jangan merasa malu atau takut salah untuk menulis kata-kata berbahasa Inggris. Anda bisa menuliskan biodata atau kata-kata mutiara menggunakan bahasa Inggris.

4. Latihan Berbicara dengan Bahasa Inggris
Cara cepat belajar bahasa Inggris
Latihan menggunakan bahasa Inggris saat berbicara akan menambah kemampuan Anda lancar berbahasa Inggris. Anda dapat melatihnya dengan teman Anda saat mengobrol langsung atau melalui chatting pribadi. Jika hal ini menjadi kebiasaan Anda sehari-hari, dapat dipastikan kemampuan berbahasa Inggris Anda akan semakin lancar.

5. Menonton Film Barat
Sering menonton film barat dapat dijadikan salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris. Selain menjadi hiburan di waktu luang, menonton film barat juga dapat membuat Anda sekaligus belajar bahasa Inggris. Tontonlah film barat tanpa subtitle Indonesia, dengan begitu Anda akan lebih tertantang untuk memahami setiap kata berbahasa Inggris yang di ucapkan dengan gerak-gerik tubuh aktor pemerannya.

6. Pelajari Grammar
Nah, cara cepat belajar bahasa Inggris selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu mempelajari tata bahasa Inggris atau grammar. Pelajari penggunaan tata bahasa Inggris dan buatlah kalimat dengan mengandalkan kosa kata yang telah Anda ketahui untuk membentuk kalimat yang bagus.

7. Biasakan Membaca Artikel Bahasa Inggris
Anda juga dapat belajar bahasa Inggris melalui artikel berbahasa Inggris. Biasakan untuk membaca artikel atau tulisan berbahasa Inggris, dengan begitu Anda akan tertantang untuk mencari tahu artinya. Nah, bagi Anda yang selama ini tidak menyukai bacaan berbahasa Inggris, kini mulailah membiasakan diri untuk membaca tulisan berbahasa Inggris yang bertebaran di internet. Atau jika Anda menyukai novel, Anda bisa mencoba membaca novel berbahasa Inggris.

8. Berani dan Jangan Malu
Cara cepat belajar bahasa Inggris yang tidak boleh diremehkan yaitu keberanian Anda untuk berani berbahasa Inggris di depan umum. Bahkan Anda bisa mencobanya berbicara bahasa Inggris dengan para Bule. Keberanian Anda berbicara bahasa Inggris inilah akan membuat Anda semakin percaya diri berbicara dengan bahasa Inggris dan semakin lancar.

Demikian beberapa cara cepat belajar bahasa Inggris yang sebaiknya Anda coba. Kuncinya ialah memiliki kemauan dan tekad yang kuat, serta mau belajar secara sungguh-sungguh dan rutin setiap hari.
Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Website Pendidikan ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap 1- Sitemap 2- Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top