Website Pendidikan

Informasi Terbaru Dunia Pendidikan

Cara Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-Hari untuk Pelajar dari Bangun Tidur sampai Tidur Lagi

Bagaimana Cara Membuat Jadwal Kegiatan Harian untuk Pelajar dari Bangun Tidur hingga Tidur Lagi?_Sebagai seorang pelajar, memiliki jadwal yang terstruktur sangat penting sekali. Tak hanya membuat Anda disiplin, akan tetapi jadwal kegiatan sehari-hari itu bisa membuat mudah mempersiapkan apa yang akan Anda butuhkan untuk kegiatan selanjutnya.
Cara Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-Hari untuk Pelajar dari Bangun Tidur sampai Tidur Lagi
Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari Anda dari bangun tidur sampai tidur kembali.

1. Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-hari Dengan Poster
Untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari terlihat lebih bagus dan menarik, Anda bisa menggunakan poster yang tertempel di dinding kamar. Di poster tersebut Anda bisa menambahkan gambar-gambar ilustrasai untuk menunjukkan kegiatan yang akan Anda kerjakan pada setiap jamnya.

Dengan penulisan yang jelas dan menarik, Anda bisa membuat jadwal kegiatan sehari-hari, mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Diawali bangun tidur pagi hari, kemudian mandi, sarapan, berangkat sekolah, pulang sekolah, makan, tidur siang, mengerjakan PR, les, mandi, makan malam, belajar hingga tidur. Jangan lupa sertakan juga jadwal ibadah Anda.

2. Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-hari dengan Post It/Sticky Note
Cara membuat kegiatan sehari-hari selanjutnya ini Anda bisa menggunakan post it. Post it tersebut bisa Anda tempelkan pada dinding sebagai keterangan kegiatan yang akan Anda lakukan hari itu.

Agar tampilan dinding tidak berantakan karena terlalu banyak post it yang tertempel, Anda bisa menuliskan jadwal kegiatan per harinya saja.

Agar jadwal tersebut terstruktur dengan sempurna, usahakan untuk membuatnya pada malam hari sehingga keesokan paginya Anda sudah bisa mengikuti jadwal tersebut dengan baik.

Selain ditempelkan di dinding, Anda juga bisa membuat jadwal harian di PC/Laptop Anda, yakni dengan memanfaatkan fitur sticky notes

3. Membuat Jadwal kegiatan Sehari-hari dengan Aplikasi Handphone
Saat ini, semua kalangan baik anak-anak sampai remaja sudah memiliki handphone sendiri-sendiri. Handphone yang digunakan pun sudah bisa di katakan canggih dan kekinian. Untuk lebih memanfaatkan kegunaan handphone yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan aplikasi kalender pada handphone untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari.

Aplikasi kalender pada handphone saat ini sudah memberikan fitur jadwal harian dengan pengingat selama 24 jam. Jadi dengan begitu Anda tak perlu repot-repot dalam membuat jadwal kegiatan sehari-hari dari bangun tidur sampai tidur lagi.

4. Membuat Jadwal kegiatan Sehari-hari dengan Alarm Jam Tangan
Selain Handphone, jam tangan sekarang ini juga tak kalah canggihnya. Jam tangan dengan model anti air, digital sampai smartwacth yang bisa terhubung dengan handphone yang kita miliki sudah beredar dengan luas di pasaran. Jika kita memiliki jam tangan biasa berbentuk digital yang memiliki fitur hari, tanggal, bulan serta alarm, maka Anda bisa menggunakannya sebagai pengingat jadwal kegiatan sehari-hari.

Dengan jam tangan digital tersebut, Anda hanya perlu mengingat jadwal kegiatan beserta jamnya, lalu mengatur kegiatan atau jadwal Anda mulai pagi hari bangun tidur, hingga tidur lagi malam harinya.

5. Membuat Jadwal Kegiatan Sehari-hari dengan Bantuan Orang Lain
Jika Anda termasuk orang yang malas dan sering lupa terhadap jadwal kegiatan sehari-hari di rumah, mungkin Anda bisa meminta bantuan orang tua ataupun anggota keluarga. Yang harus Anda lakukan adalah membuat jadwal kegiatan dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi pada kertas atau buku, kemudian Anda tunjukkan ke orang di rumah Anda. Entah itu orang tua, kakak, adik atau lainnya. Suruh mereka mengingatkan jika sewaktu-waktu lupa dengan jadwal yang harus dilakukan.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat jadwal kegiatan sehari-hari mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Semoga bermanfaat.
Silakan bagikan artikel ke media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Custom Search
Back To Top