Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia dan Alamatnya

10 Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia dan Alamatnya_Perlu diketahui, jumlah pilot yang dibutuhkan di Indonesia, belum bisa mencukupi kebutuhan perusahaan penerbangan di negara kita. Hal ini dikarenakan perusahaan penerbangan Indonesia terus mengalami peningkatan dan perkembangan sehingga kesempatan menjadi pilot handal masih terbuka lebar. Bagi anda yang ingin menjadi pilot handal dan berkarir di dunia penerbangan, tidak ada salahnya mengambil sekolah penerbangan di salah satu dari 10 sekolah penerbangan di bawah ini.
10 Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia dan Alamatnya

Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

1. Eagle Air
Bagi anda yang ingin masuk sekolah penerbangan, tidak ada salahnya jika Eagle Air masuk ke dalam salah satu sekolah pilihan. Eagle Air memiliki kualitas yang baik dengan harga yang cukup murah. Tidak hanya itu, namun biaya yang harus dibayarkan juga bisa dibayarkan.

Eagle air beralamatkan di JL. Pluit Raya, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

2. Dirgantara Pilot School
Dirgantara Pilot School merupakan salah satu sekolah penerbangan terbaik di Indonesia yang selanjutnya. Sekolah ini memiliki bandara pribadi yang berguna untuk menunjang keahlian peserta didik di sana.

3. STPI Curug
STPI Curug merupakan perguruan kedinasan yang bertugas mendidik siswa bangsa agar lebih terampil dalam bidang penerbangan. Sekolah penerbangan yang satu ini telah diakui bukan hanya di dalam negeri melainkan juga di luar negeri.

Sekolah penerbangan STPI beralamat lengkap di JL. Raya PLP Curug, Legok, kecamatan Tangerang, Banten.

4. Bali International Flight Academy atau BIFA
Sekolah penerbangan yang satu ini bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Sekolah penerbangan Bali International Flight, memiliki proses seleksi siswa masuk yang cukup ketat.

BIFA beralamatkan di Jakarta Pusat dengan tempat latihan di pangkalan udara Letkol. Wisnu Bali di desa Sumberkita atau lebih tepatnya di 5 kilometer jika dari Singaraja, Buleleng.

5. ATKP Surabaya
ATKP Surabaya, merupakan sekolah penerbangan Indonesia yang memiliki biaya pendidikan terjangkau namun dengan melalui proses masuk yang ketat. Sekolah penerbangan ATKP Surabaya, beralamatkan di Jl. Jemur Andayani no 73, Siwalan Kerta, Wonocolo di Surabaya.

6. Bandung Pilot Academy
Sekolah penerbangan yang satu ini memiliki biaya pendidikan yang mahal dengan instruktur penerbangan yang masih sedikit. Bandung Pilot Academy beralamatkan di Jl. Bandara Husein Sastranegara nomor 219, Husein Sastranegara, Cicendo, kota Bandung di Jawa Barat.

7. Nusa Flying School
Sekolah penerbangan Nusa Flying School telah bekerja sama dengan penerbangan Lion Air. Sekolah penerbangan yang satu ini beralamatkan di Jl. Inspeksi saluran kali Malang, Cipinang besar sel, kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

8. Alfa Flying School
Sekolah penerbangan yang satu ini merupakan sekolah penerbangan yang didirikan pada tahun 2007. Alamat Alfa Flying School sendiri, terletak di Jl. Protokol Halim Perdana Kusuma nomor 8, DKI Jakarta.

9. Proflight Pilot School
Untuk bisa memasuki sekolah penerbangan Proflight Pilot School, kamu harus melalui proses seleksi yang cukup panjang. Bukan hanya itu namun siswa yang diterima pun terbatas dan hanya 12 orang pada tiap batchnya.

Sekolah penerbangan ini, berpusat di Cakrabuana, Jawa Barat. Dari arah Jakarta, maka jarak yang harus ditempuh sekitar 150 km.

10. Aero Flyer Institute
Khusus sekolah penerbangan yang satu ini, memiliki biaya pendidikan yang tinggi dengan pesawat latih yang masih berjumlah sedikit. Sekolah penerbangan ini, beralamatkan di Serdang Wetan, Legok, Tangerang di Banten.

Pilot merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki peluang cukup besar mengingat Indonesia masih kekurangan jumlah pilot. Semoga informasi yang kami berikan, bisa bermanfaat.