Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayah sebagai Sosok Superhero Pertama bagi Putrinya

Ayah sebagai Sosok Superhero Pertama bagi Putrinya_Bagi anak perempuan, ayah adalah laki-laki pertama dalam hidupnya yang ia kenal sedari kecil. Ia belajar tentang keberanian, keuletan dan pantang menyerah dari ayahnya. Sosok ayah jugalah yang mengenalkan kepadanya akan kasih sayang seorang laki-laki, tak hanya itu, ayah baginya adalah tempat berlindung, sosok superhero pertama yang selalu hadir saat ia dalam kecemasan dan ketakutan.
Ayah sebagai Sosok Superhero Pertama bagi Anak Perempuannya
Banyak dari kita yang tak begitu menyadari akan hal ini. Banyak dari kita juga telah menunjukkan kekuatan kepada anak kita untuk memberinya rasa takut, bukan untuk melindungi. Sebuah perlindungan yang ia butuhkan dari sang superhero pertama dalam hidupnya.

Saat kanak-kanak, tepatnya di usai balita, dimana sang anak belum mengerti tentang benar dan salah, terkadang ia melakukan kesalahan dan kecerobohan yang membuat kita sebagai ayahnya kesal, dan bahkan memarahinya dengan keras. Hal yang sebenarnya belum ia mengerti, kenapa ia dimarahi atau dibentak dengan keras oleh kita, ayahnya, orangtuanya, superhero pelindungnya.

Saat ia kita bentak dengan keras, ia hanya terbengong heran, kenapa ia dibentak dan dimarahi. Ya, akal dan perngertiannya memang belum sampai kesana. Ia masih dalam proses belajar mengerti tentang segala sesuatu. Ia butuh banyak penjelasan dari kita, ia butuh perhatian dan kasih sayang tak berbatas dari kita.
ayah adalah sosok superhero pertama bagi anak perempuannya
Sebagai ayah, sebagai orangtua, kita harus belajar lebih sabar saat berhadapan dengan anak-anak kita. Kita bisa belajar dari istri kita, yang lembut hati menghadapi sikap kita dan anak-anak kita. Jadilah superhero bagi anak-anak perempuan kita, dan jadilah juga superhero bagi keluarga kita.

Demikian tentang ayah adalah sosok superhero pertama bagi putrinya. Semoga bermanfaat.