Cari Muka Tanda Tak Mampu

Cari Muka Tanda Tak Mampu_Mungkin Anda pernah mengalami atau tengah mengalami, memiliki rekan kerja yang kerjanya selalu mencari muka ke atasan atau bos. Setiap hari ia selalu berusaha dekat dengan atasan, dimana ada bos di sana ia juga akan berada. Ia selalu berusaha menyenangkan hati bos sambil terkadang menjatuhkan rekan kerja yang dianggap menjadi saingannya..
Cari Muka Tanda Tak Mampu
Ia selalu presentasi dengan berbagai program yang sebenarnya ia sendiri tidak pahami. Ia juga cenderung melihat dan membeberkan kekurangan-kekurangan rekan kerja lainnya. Ia seolah seorang moderator bagi semua rekan kerjanya. Ia hanya punya satu tujuan, yaitu dianggap penting oleh bos

Kenapa ada orang yang mencari muka?

Mencari muka atau menampakkan kelebihan diri kepada atasan dengan merendahkan rekan kerja lain adalah perbuatan tercela yang harus dijauhi. Adapun penyebab kenapa seseorang melakukan tindakan mencari muka adalah karena ia tak memiliki cukup kemampuan untuk berprestasi dengan cara yang semestinya.

Satu-satunya hal yang ia andalkan hanyalah dengan mencari muka itu sendiri. Ia menganggap caranya mencari muka di hadapan atasan adalah cara terbaik untuk menyelamatkan posisi dan pekerjaannya. Ia tak sadar bahwa cara itu tercela dan dapat membuat semua rekn kerja tak menyukai dirinya.

Hati-hati dengan si pencari muka

Si pencari muka sangat pandai bersandiwara. Ia akan menceritakan keburukan orang lain saat ia tengah berbicara dengan seseorang, lalu berbalik menceritakan keburukan seseorang tersebut saat ia berjumpa dan berbicara dengan orang yang lain lagi. Si pencari muka memiliki banyak topeng.

Hati-hati dengan si pencari muka

Sekali saja kita terpancing untuk membicarakan keburukan orang lain, maka sang pencari muka dapat menyampaikan apa yang kita sampaikan tentangnya. Ya, pencari muka memang berbahaya.

Namun yang harus selalu kita ingat adalah bukan bahayanya si pencari muka, melainkan bahaya saat kita tak bisa mengontrol dan memposisikan diri kita dengan baik. Berhati-hati bicara tentunya tak hanya harus kita lakukan saat berhadapan dengan si pencari muka, tapi tentunya dengan semua orang.

Si pencari muka akan kena batunya

Pepatah mengatakan, siapa yang melempar, maka ia yang akan kena batunya. Siapa yang berbuat, maka ia yang akan menuai hasilnya. Jadi tak perlu pusing atau stress dengan kehadiran si pencari muka, yang perlu kita lakukan hanyalah terus berhati-hati. Ingat, sang pencari muka ada di berbagai tempat. 

Tuhan Maha Adil. Ia tak akan membiarkan kita dirugikan oleh si pencari muka. Suatu saat si pencari muka akan kena batunya. Hal yang baik jika kita bisa mendoakan si pencari muka agar ia sadar akan kesalahannya dan kembali ke jalan yang benar.

Demikian artikel tentang cari muka tanda tak mampu. Semoga bermanfaat.

Website Pendidikan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi

 
Home- Daftar Isi - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top