Doa Peringatan Hari Pahlawan 2020 Secara Kristen

Doa Secara Kristen pada Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 2020 

Doa Peringatan Hari Pahlawan 2020 Secara Kristen

Bapa yang kami yang di Sorga, terpujilah namaMu. dari kekal hingga kekal. Terima kasih Ya Tuhan, atas segala rahmat dan kemurahan bagi bangsa kami Indonesia. Bangsa yang terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita para pendiri dan pahlawan bangsa ini, yakni masyarakat yang adil dan makmur sejahtera. 

Di momen bersejarah ini, pada peringatan Hari Pahlawan 2020, kami sejenak menundukkan kepala, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kami. Mereka meninggalkan keteladanan bagi kami. Untuk rela berkorban, tulus berjuang dan berusaha untuk kesejahteraan bangsa ini. Mereka mengingatkan kami bahwa tiada masa depan tanpa perjuangan dan pengorbanan, bahwa tiada hari esok tanpa hari kemarin dan hari ini. 

Ya Tuhan yang penuh kasih! Limpahkanlah berkatMu bagi bangsa kami. Kepada para pemimpin kami dari pusat hingga daerah•daerah. Berikan kami kesatuan dan persatuan. Jauhkan kami dari perpecahan. Berkatilah berbagai upaya pemerintah membangun dan menata bangsa ini. Berikan kami satu hati dan satu tekad untuk mengutamakan kepentingan bangsa dari kepentingan suku atau agama atau apapun. Jadilah kami pejuang keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Dalam rasa sebangsa dan setanah air, kami ingin mendoakan para pahlawan garda depan kesehatan yang telah mengesampingkan kepentingannya sendiri tetap melayani di tengah pandemi COVID-19 ini. Kami sadar bahwa pandemi ini justru harus membuat bangsa ini bersatu, semakin kuat untuk menghadapi tantangan, sehingga pada akhirnya bangsa ini akan keluar sebagai pemenang. 

Kami juga berdoa untuk Pilkada yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Kami berdoa agar pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan tertib sehingga daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada ini mendapatkan pemimpin-pemimpin yang amanah. 

Terima kasih Tuhan. Inila doa dan pengharapan kami. Di dalam nama Yesus Kristus kami berdoa dan senantiasa memohon berkatMu atas kami semua. 

Amin 

Doa Secara Kriten pada Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan 2020

Sumber: Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel