Tema dan Logo Hari Kesehatan Nasional 2020

 Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Pada Kata Pengantar Buku Panduan Peringatan HKN 2020, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (dr. Kirana Pritasari, M.QIH ) sebagai Ketua Umum HKN 2020 menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.  Tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19. 

“Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19” adalah sub tema yang mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah, dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat, dan merupakan slogan yang harus terus digaungkan, sehingga masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dengan berperilaku hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Peringatan HKN ke-56 tahun 2020, dilaksanakan di tengah bencana kesehatan yang telah merenggut ribuan jiwa masyarakat termasuk tenaga Kesehatan, sebuah kenyataan yang memprihatinkan.

Kondisi ini dapat kita jadikan momentum untuk mengubah perilaku masyarakat dan mendorong penguatan upaya kesehatan promotif dan preventif. Implementasinya harus melibatkan peran aktif lintas sektor, perguruan tinggi, ormas, swasta, termasuk media massa. Sehingga dapat membangun masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru. 

Logo Hari Kesehatan Nasional 2020
Tema dan Logo Hari Kesehatan Nasional 2020
Baca juga: Makna Logo HKN 2020

Demikian Tema dan Logo Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun 2020. Semoga kita semakin dapat menyatukan tekad menuju Indonesia sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel