Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Secara Agama Islam

 Teks/Naskah Do'a Upacara Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 Secara Agama Islam

Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Secara Agama Islam

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa, 
Segala puji dan syukur kami persembahkan hanya untuk-Mu, atas izin dan perkenan-Mu pada hari ini kami dapat menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2020, semoga acara ini senanbasa mendapat curahan rahmat dan ridha-Mu. 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, 
Berikan kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu sebagai penentram hati untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pahlawan kami. Karuniakan kepada kami kemampuan menjadi Pahlawan Masa Kini, untuk memelihara dan mengisi kemerdekaan, mewujudkan bangsa yang berdaulat, bermartabat, dan mandiri dibawah naungan rahmat-Mu. 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana, 
Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran dan tanggungjawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkan kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera dalam bingkai bhineka tunggal ika. 

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk, 
Kami sadar bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dengan cucuran keringat dan air mata bahkan tumpahan darah dan nyawa. Karena itu ya Allah, tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir dan bathin dibawah naungan maghfirah-Mu. Jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat pahlawan di dada kami untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kami. 

Ya Allah, Yang Maha Pengampun, 
Ampunilah segala kesalahan dan dosa kami, dosa para orang tua dan pendahulu kami, guru-guru kami, para pemimpin kami, serta para pahlawan kami, segerakanlah angkat wabah Covid-19 ini, hindarkan kami dari segala wabah, fitnah dan cobaan, sehingga kami mampu mencapai tujuan perjuangan kami, Ya Allah Kabulkanlah do'a dan permohonan kami. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel