Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas yang Ada Jurusan Teknik Otomotifnya

 Zaman serba modern menjadikan perkembangan dunia otomotif kini semakin pesat sekali. Hal ini dapat dilihat dari pembuatan jenis kendaraan dengan berbagai desain dan performa terbaik. Guna menciptakan SDM berbasis otomotif maka banyak universitas yang menyediakan jurusan itu. Lantas universitas yang ada jurusan teknik otomotif itu apa saja? simak referensinya berikut ini:

Universitas yang Ada Jurusan Teknik Otomotifnya

1. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang ini merupakan salah satu universitas yang ada jurusan teknik otomotif terbaik dan lengkap. Kampus satu ini merupakan idaman bagi para pelajar karena sudah mendapatkan akreditasi A pada tahun 2017. Tentu akreditas baik setiap kampus sangat mempengaruhi terhadap kualitas fasilitas pembelajaran yang diberikan.

Terdapat banyak materi yang diajarkan ketika memasuki jurusan otomatis di dalam kampus UNM ini. Pelajaran tersebut mencangkup teknologi mesin bensin sampai cara melakukan perbaikan pada bodi kendaraan. Selain diberikan teori juga disediakan fasilitas mempraktekkan tentang ilmu yang telah didapatkan Dengan begitu para mahasiswa akan mudah paham karena terjun praktek langsung.

2. Universitas Negeri Yogyakarta

Jogja memang mempunyai julukan terkeren yakni sebagai kota pelajar. Terdapat banyak sekali universitas unggulan dengan berbagai jurusan sesuai dengan minat dan bakat para pelajar. Salah satu jurusan paling menarik adalah bidang otomotif yang membahas seputar kendaraan. Untuk itu kampus terbaik bernama Universitas Negeri Yogyakarta telah menyediakan jurusan otomotif.

Pada pelajar yang nantinya diterima di UNY akan mendapatkan banyak sekali ilmu mulai dari otomotif dasar sampai mekanik otomotif. Guna memberikan kualitas pembelajaran, kampus ini telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan secara lengkap. Semisalnya saja lokasi pengecatan, perakitan bodi, dan segudang fasilitas lainnya.

3. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Kampus terbaik bernama Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga menyediakan jurusan teknik otomotif. Terdapat banyak fasilitas lengkap yang mendukung pembelajaran tentang teknik otomotif. Disediakan fasilitas tersebut guna menciptakan lulusan unggulan yang siap mengabdikan diri di dunia otomotif. Jadi bagi para pelajar lulusan sekolah menengah atas bisa mencoba mendaftar di kampus tersebut.

4. Universitas Negeri Makassar

Kampus dengan desain bangunan unik ini memang menjadi favorit para pelajar guna melanjutkan studinya. Terdapat jurusan teknik otomotif yang disediakan guna menciptakan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar kendaraan. Demi mendukung terciptanya lulusan berkualitas, maka kampus UNM telah menyediakan berbagai fasilitas lengkap pendukung proses pembelajaran sesuai bidangnya.

Para mahasiswa yang masuk ke dalam jurusan ini akan mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan seputar dunia otomotif. Pembelajaran yang akan diberikan kepada mahasiswa yakni mulai dari elektronika otomotif, modifikasi kendaraan sampai mengenal teknologi alat berat. Model pembelajaran seperti ini memang sudah diatur sedemikian rupa sehingga memberikan kelancaran bagi mahasiswa.

5. Universitas Negeri Semarang

Bagi para pelajar yang ingin mengembangkan bakat otomotifnya maka bisa mencoba melanjutkan kuliah di kampus UNS. Sebab di dalam kampus tersebut telah menyediakan jurusan teknik otomotif guna memberikan wadah bagi generasi mudah berkarya. Tentu saja bukan hanya jurusan melainkan berbagai fasilitas juga disediakan guna menunjang proses pembelajaran.

6. Universitas Negeri Padang

Pada kampus terakhir ini bernama Universitas Negeri Padang yang sudah terkenal dengan jurusan teknik otomotif. Jurusan satu ini sudah mendapatkan akreditasi A sehingga berbagai fasilitas penunjang proses pembelajaran sudah disediakan lengkap. Fasilitas tersebut disediakan guna menciptakan lulusan yang tidak hanya paham teori melainkan bagaimana prakteknya.

Demikian tadi merupakan ulasan mengenai universitas yang ada jurusan teknik otomotif dengan berbagai fasilitas. Silahkan tentukan kampus mana yang akan dijadikan sarana mengembangkan pengetahuan tentang dunia otomotif.