Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPA Tidak Sepi Peminat

 Keberadaan suatu perguruan tinggi ikatan dinas jurusan IPA saat ini paling sering dicari karena memiliki masa depan yang menjanjikan. Memperoleh pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan adalah impian kebanyakan orang, apalagi gaji yang diberikan cukup menggiurkan. Berikut ini diuraikan tentang kampus berikatan dinas mempunyai peluang paling besar bagi anak-anak IPA, antara lain:

5 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPA Tidak Sepi Peminat
5 Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPA 


1. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Adanya suatu sekolah yang dikelola langsung oleh BPS ini termasuk dalam kampus yang tak jarang peminatnya. Butuh usaha yang tinggi dalam belajar agar dapat memasuki sekolahan kedinasan ini. Menariknya setiap orang yang berhasil lulus dari sini dapat diangkat sebagai pegawai sipil negara yang nantinya akan mengabdi untuk negeri.

Beberapa hal dapat dipelajari di sini yaitu perencanaan sistem informasi, penelitian beserta analisis yang dilakukan pada bidang sosial dan ekonomi. Pada saat menuntut ilmu di sini itu dibebaskan dalam pembiayaannya dan bisa mendapatkan uang saku sesuai ketentuan yang berlaku. Giat belajar dalam mencapai yang dicita-citakan diperlukan ketika ingin disini.

2. Politeknik Keuangan Negara STAN

Keberadaannya tetap jadi salah satu perguruan tinggi ikatan dinas jurusan IPA yang masih menjadi incaran empuk untuk kebanyakan orang. Hal ini karena masa depannya sangat cemerlang. Setiap lulusan STAN nantinya disiapkan untuk kerja bidang keuangan negara. Mental, tenaga dan pikirannya akan dilatih dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Apabila memasuki PKN ini jangan khawatir masalah biaya dikarenakan gratis serta dapat uang saku pada tingkatan yang telah ditentukan. Fasilitas selama masa perkuliahan sangat mendukung dan cukup lengkap, sehingga dapat mencetak lulusan yang mempunyai kualitas terbagus. Kurikulum yang digunakan juga hampir sama dengan yang dipakai oleh Universitas Indonesia.

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Keberadaan sekolahan yang ada di wilayah Jawa Barat, tepatnya Sentul ini tergolong sekolahan tinggi paling tidak sepi juga peminatnya. Adanya persaingan ketat ketika memasuki sekolahan ini. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri memasuki tempat ini, mulai dari belajar dan latihan fisik.

Penyelenggara kampus ini adalah Badan Intelijen Negara yang mana akan mengangkat lulusan sekolah ini menjadi bagian dari PNS. Jaminan yang sangat mengesankan bagi setiap orang yang menimba ilmu di sini, apalagi upah yang diberikan tidak sedikit. Suatu kebanggaan bagi orangtua yang anaknya dapat melanjutkan pendidikannya pada tempat ini.

4. Akademi Kepolisian

Sekolah ini masih menjadi favorit kebanyakan orang karena jaminan masa depan yang cemerlang. Apalagi proses pendidikan yang dilakukan memberikan banyak pengalaman berharga untuk setiap calon perwira kepolisian.

Kenaikkan jabatannya juga bisa dikatakan cepat. Meskipun begitu, lulusan dari sini akan bekerja jauh dari tempat tinggalnya guna menjaga keamanan negara. Tapi jangan khawatir masalah pembayaran ketika pendidikan berlangsung, karena gratis untuk semua kalangan.

5. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Sebagaimana nama kampus ini berhubungan dengan iklim serta cuaca. Apabila setelah lulus dari sekolahan ini dapat bekerja sebagai ahli cuaca dan juga iklim beserta pekerjaan berkaitan dengan pengamat gempa. Masih banyak pekerjaan lain-lain berhubungan dengan BMKG.

Bagi penikmat segala peristiwa alam, sangat cocok berada di sini, meskipun banyak saingannya jika berusaha pasti bisa masuk. Biaya yang gratis selama pendidikan menjadi nilai tambah terlebih pengangkatan mahasiswa dari tempat ini sebagai PNS sangat menjanjikan.

Demikian penjelasan mengenai perguruan tinggi ikatan dinas jurusan IPA dapat dijadikan referensi dalam mencari kampus. Terjun dalam bidang yang disenangi serta membuat seseorang yang mempunyai kepastian untuk bekerja kedepannya itu modal yang paling berharga. Usaha serta kerja keras dalam belajar takkan menghianati hasil.