Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Sekolah Kedinasan di Surabaya Pencetak Generasi Unggul

 Predikat seorang Pegawai Negeri Sipil masih menjadi impian banyak orang. Untuk itulah sekolah kedinasan tidak pernah sepi peminat. Bagi yang berdomisili di Surabaya atau yang ingin mengenyam pendidikan di kota Pahlawan ini. Berikut merupakan beberapa sekolah kedinasan di Surabaya yang terpercaya menghasilkan lulusan berkualitas:

Daftar Sekolah Kedinasan di Surabaya
5 Sekolah Kedinasan di Surabaya


1. Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut

Selaku pelaksana pembelajaran dalam satuan lingkup Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Laut STTAL  selalu berusaha memberikan pelayanan pendidikan terbaik. Lembaga pembelajaran ini cukup berperan dalam bidang pengembangan teknologi pertahanan serta keangkatan lautan.

Salah satu sistem yang cukup dikaji secara spesifikasi dalam lembaga ini adalah system analysis serta riset operasi. Salah satu nilai tambah lainnya yang bisa dilirik dari STTAL ialah para jebolan alumni yang telah berhasil menduduki bidang dengan cukup kompeten. Hal ini juga dikuatkan dengan nilai akreditasi baik dari BAN-PT.

2. Politeknik Pelayaran Surabaya

Sekolah dinas Politeknik Pelayaran Surabaya ialah suatu lembaga pembelajaran yang dijalankan berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan Indonesia. Bicara mengenai sejarah, sekolah ini pertama kali berdiri di Semarang tahun 1982. Kemudian pada tahun 2013, baru secara resmi berpindah ke Kota Surabaya. Selaku lembaga pembelajaran yang unggul.

Politeknik Pelayaran Surabaya nyatanya tidak main-main dalam mendidik para siswanya. Terbukti banyak alumninya yang lulus dengan baik serta mendapatkan pekerjaan yang baik. Salah satu misi yang coba diwujudkan ialah menciptakan generasi yang berkualitas, cakap dan profesional memajukan sektor kelautan.

3. Poltekkes Surabaya

Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya adalah lembaga pendidikan kedinasan di Surabaya yang tepat untuk para calon tenaga kesehatan. Selaras dengan namanya, pelaksana pembelajaran ini merupakan  institusi pendidikan yang dinaungi oleh Kementerian Kesehatan. Poltekkes Surabaya termasuk 1 dari 32 sekolah dinas kesehatan populer yang terdapat di Indonesia.

Sebagai sekolah tinggi keperawatan, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya mampu mencetak tenaga perawat handal serta kompeten untuk memajukan sektor kesehatan Indonesia. Departemen Kesehatan Indonesia sebagai penanggung jawab telah membuka dan melaksanakan secara penuh pendidikan bidang kesehatan. Yakni meliputi Jenjang Pendidikan Menengah hingga  Jenjang Pendidikan Tinggi.

4. Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Surabaya

Saat menyoal sekolah kedinasan di Surabaya sekolah Politeknik Penerbangan Surabaya bisa menjadi tujuan tepat bagi yang ingin menggeluti dunia penerbangan. ATKP merupakan sebuah lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia.

Adapun salah satu tugas dari lembaga ini adalah memberikan pendidikan secara profesional melalui program diploma dalam bidang keahlian teknik serta penerbangan yang dibuka untuk umum. Kegiatan belajar mengajar yang ada di ATKP telah dilengkapi dengan peralatan serta fasilitas penunjang demi kenyamanan para peserta didik.

5. Akademi Angkatan Laut

Satu lagi sekolah kedinasan yang ada di Surabaya yakni Akademi Angkatan Laut. Sekolah yang terletak di Krembangan Surabaya ini merupakan sebuah lembaga yang mencetak calon perwira professional. Secara resmi, AAL ini menjadi tanggung jawab dan masuk dalam struktur organisasi TNI Angkatan Laut.

Para taruna di dalam institusi ini disebut “kadet”. Pada dasarnya para taruna dapat mengenyam pendidikan di Akademi Angkatan Laut ini dengan biaya dari pemerintah. Pendidikan di jalankan selama kurang lebih 4 tahun. untuk kemudian lulus dengan predikat Letnan dua atau biasa disebut Perwira Pertama.

Pendidikan masih yang menjadi faktor utama untuk menjamin masa depan. Lapangan kerja yang semakin sulit membuat para pencari kerja utamanya untuk lulusan dinas harus mampu menampilkan nilai akademis yang baik. Itulah beberapa referensi sekolah kedinasan di Surabaya. Semoga bisa menjadi jalan sukses untuk para calon pelajar.