Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Universitas Termahal di Indonesia yang Perlu Diketahui

 Perguruan tinggi memang memiliki beberapa nama lain seperti universitas, institut, sekolah tinggi dan yang lainnya. Dimana tempat ini merupakan salah satu tempat yang dijadikan untuk mencari ilmu dan pengetahuan. Dilihat dari segi biaya, fasilitas dan juga jurusan yang ditawarkan cukup bervariasi. Beberapa diantaranya masuk dalam kategori universitas termahal di Indonesia yang perlu diketahui. 

Tentunya bagi orang yang berminat mengenyam pendidikan di tempat elit tersebut. Untuk itu para orang tua atau calon mahasiswa dapat mengetahui rincian biaya di setiap semester yang ditetapkan. Hal ini tidak lain supaya bisa memperkirakan kemampuan yang ada dengan perguruan tinggi tujuan. Berikut daftar nama universitas yang mendapatkan predikat termahal di Indonesia :

5 Universitas Termahal di Indonesia yang Perlu Diketahui
5 Universitas Termahal di Indonesia yang Perlu Diketahui


1. President University

Perguruan tinggi yang satu ini banyak dikenal karena termasuk dalam salah satu universitas termahal di Indonesia yang bertempat di daerah Cikarang. Dimana biaya per semester yang ditetapkan di perguruan tinggi ini berkisar lebih kurang 25 sampai 30 juta rupiah. 

Universitas ini memiliki standar internasional dan dinaungi oleh Jababeka Industry. Menurut sebagian orang, biaya tersebut cukup wajar dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Diantaranya meliputi kurikulum dengan standar internasional, untuk olahraga ada Jababeka Golf serta masih banyak lagi.

2. Universitas Jerman Swiss

Daftar universitas yang tergolong cukup mahal bagi sebagian besar orang Indonesia adalah universitas Jerman Swiss. Pasalnya dalam universitas ini menetapkan biaya per semester yang harus dibayar sebesar 24 samping 28 juta rupiah. 

Universitas ini bertempat di daerah Tangerang Provinsi Jawa Barat. Yang juga merupakan perguruan tinggi dengan standar internasional di Indonesia. Dimana fasilitas yang ada di sini seperti bahasa inggris sebagai bahasa pengantar, kartu akses dan yang lainnya.

3. Universitas Trisakti 

Beberapa publik figur tercatat sebagai alumni dari perguruan tinggi ini. Diantaranya seperti Bunga Citra Lestari, Nicta Gyna dan yang lainnya. Selain karena sebagian alumninya terjun di dunia hiburan, nama Universitas Trisakti dapat melambung karena peristiwa di bulan Mei tahun 1998.

Di tempat ini menyediakan berbagai macam fakultas yang bisa menjadi tujuan. Misalnya seperti fakultas kedokteran, teknologi lingkungan, teknik sipil dan masih banyak lagi. Untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap mahasiswa di sini berkisar dari 9 sampai dengan 12 juta rupiah per semesternya.

4. Universitas Ciputra

Biaya mahal yang ditetapkan dalam perguruan tinggi ini cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan. Terbukti dengan alumni dari sini yang berhasil menjadi seorang pengusaha sukses di bidangnya. Dimana biaya per semester yang ditetapkan sekitar lebih kurang 9 sampai dengan 16 juta rupiah. 

Universitas Ciputra bertempat di kawasan Surabaya Provinsi Jawa Timur. Adapun fasilitas yang disediakan meliputi photography studio, computer laboratorium, library dan lainnya. Sedangkan fakultas yang ada seperti marketing communication, interior architecture, culinary business serta masih banyak lagi.

5. Universitas Pelita Harapan

Menjadi sebuah perguruan tinggi dengan standar internasional, membuat universitas pelita harapan kiranya pantas berpredikat universitas termahal di Indonesia berikutnya. Dengan berbagai fasilitas seperti auditorium, studio foto, lapangan futsal, serta lainnya. 

Universitas ini juga ditunjang dengan fakultas ternama seperti fakultas desain, ekonomi, bisnis, psikologi dan lain-lain. Untuk tarif di setiap semester yang ditetapkan berkisar antara 9 sampai dengan 15 juta rupiah. 

Itu tadi ulasan mengenai daftar universitas termahal di Indonesia yang perlu diketahui. Pembahasan di atas bisa menjadi referensi untuk memilih dan menyesuaikan universitas tujuan dengan kemampuan keuangan. Tidak heran jika biaya yang ditetapkan cukup mahal, pasalnya fasilitas yang diberikan juga berkualitas.