Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Terbaik Dunia Beserta Institut Teknologi Terfavorit

 Pentingnya pendidikan saat ini membuat universitas seluruh dunia berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik guna mencerdaskan mahasiswanya. Tidak hanya ilmu pengetahuan yang diberikan, pengolahan bakat dan minat seseorang juga ditekankan di sini. Berikut ini uraian universitas terbaik dunia paling mengagumkan serta paling diminati berbagai kalangan, antara lain:

Universitas dan Institut teknologi Terbaik Dunia
 Universitas Terbaik Dunia Beserta Institut Teknologi Terfavorit


1. University of Oxford

Universitas cukup tua dengan menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasinya ini dijadikan universitas terbaik. Lokasinya ada di Inggris tepatnya Oxford. Ada banyak jurusan menarik yang dapat menunjang masa depan mahasiswanya. Mulai dari arsitektur, ilmu komputer, humaniora dan lain-lain.

Cukup sulit jadi mahasiswa di sini, butuh usaha yang matang serta semangat belajar untuk mendapatkan pendidikan pada tempat ini. Dosen yang disediakan juga tidak sembarangan, karena semuanya terlatih sehingga mampu membimbing mahasiswanya menjadi seorang yang sukses.

2. Harvard University

Kampus ini memiliki nama yang populer, apalagi untuk orang-orang yang cerdas dan memiliki cukup biaya, ingin berada di sini. Didirikan pada tahun 1636 bertepatan pada bulan september, termasuk memiliki pemasukan paling banyak jika dibandingkan dengan kampus seluruh dunia. Luasnya juga kurang lebih sudah mencapai 2.000 hektar.

Terdapat lebih dari 9 fakultas yang bisa ditemui pada kampus besar dan megah ini. Beberapa fakultas yang ada yaitu kedokteran, seni dan sains serta fakultas lainnya yang juga tak kalah menakjubkan. Banyak hal menarik dapat ditemui serta dipelajari dalam perguruan tinggi satu ini dan begitu bermakna untuk kehidupan kedepannya.

3. Stanford University

Pada bidang riset dan pendidikan, kampus ini tergolong dalam urutan atas untuk 10 perguruan tinggi yang paling baik seluruh dunia. Adapun program-program yang diselenggarakan oleh kampus ini dan cukup besar kegiatannya. Hal ini untuk menunjang proses pembelajaran yang terjadi.

Bangunannya kokoh dan luas, serta banyak fasilitas lainnya yang bisa membantu dalam proses belajar, jadi tidak melulu materi pengetahuan saja. Semua hal yang ada pada universitas ini tertata dengan rapi dan terkendali dengan sangat baik. Apabila ingin mempelajari ilmu bumi, teknik dan lainnya bisa dilakukan di sini.

4. California Institute of Technology

Semua kalangan dapat masuk dalam institut ternama ini. Letaknya berada di Pasadena tepatnya California, Amerika Serikat. Tempat ini mempunyai suatu kegiatan penelitian yang tidak dapat diragukan lagi. Adanya pendalaman terhadap ilmu alam beserta teknik yang cukup kuat, sehingga menghasilkan berbagai temuan yang mengesankan.

Biaya masuknya cukup besar untuk mendapatkan fasilitas yang belum tentu bisa ditemui pada tempat lainnya. Di sini mahasiswa dapat belajar hal baru, meneliti serta menemukan berbagai hal yang luar biasa. Inilah alasannya institut ini tergolong universitas terbaik dunia yang paling diminati.

5. Massachusetts Institute of Technology

Ada 5 lokasi yang meliputi 32 departemen untuk sains serta penelitian bidang teknologi. Keberadaannya dalam dunia pendidikan sangat membantu berbagai perusahaan dalam merekrut orang-orang yang berguna bagi kelangsungan bisnisnya.

Biasanya yang mengambil mahasiswa dari perguruan tinggi ini berasal dari departemen energi, departemen pertahanan sampai NASA. Prestasi institut ini sangat luar biasa. Pantas saja termasuk dalam Asosiasi Universitas Amerika ketika tahun 1934. Bukan hanya itu, perannya dalam dunia penelitian juga termasuk sangat tinggi pada tingkat internasional.

Itulah pembahasan dari universitas terbaik dunia yang dapat menginspirasi dalam melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Referensi tempat-tempat ini mampu membantu mewujudkan segala cita-cita yang diinginkan. Biaya yang cukup mahal untuk membayar pendidikan di sini akan terbayar dengan pengalaman yang diperoleh.