Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Beasiswa Kuliah yang Bisa Double dengan Bidikmisi

 Buat yang sedang bersekolah SMA dan akan melanjutkan kuliah bisa mengambil beasiswa yang bisa double dengan Bidikmisi. Dimana pelajar bisa diuntungkan saat mengambil beasiswa tersebut dengan persyaratan lainnya, seperti siswa punya prestasi, tidak mampu dan sebagainya. Inilah 5 rekomendasi beasiswa yang bisa didapatkan untuk lanjut kuliah.

5 Beasiswa Kuliah yang Bisa Double dengan Bidikmisi

1. Beasiswa BCA Finance

Pada BCA Finance membuka kesempatan besar bagi para pelajar juga mahasiswa jika ingin melanjutkan studi namun terhalang biaya. Dimana BCA Finance memberikan program untuk beasiswa lulusan SMA atau SMK dan sederajat yang memiliki prestasi. Sebuah program dengan bentuk PPBP atau Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan serta Porgram Pendidikan ini berlangsung 2,5 tahun.

Adapun untuk yang sudah menempuh beberapa syarat, seperti mahasiswa aktif S1, sedang atau telah usai di semester II yang ditempuh. IPK harus minim 3,00 untuk PTN serta 3,40 untuk kuliah PTS. Keuntungan mengikuti program beasiswa BCA Finance ini tersedia buku pembelajaran serta untuk beasiswa PPTI tersedia laptop.

2. Quipper

Salah satu platform belajar untuk online yang punya program beasiswa yang bisa double Bidikmisi adalah Quipper. Quipper membuka peluang beasiswa untuk Strata 1 yang bisa diikuti. Kerjasama yang dilakukan Quipper dengan berbagai PTN dan PTS yang ada di Indonesia. Bahkan telah diikuti 7500  pelajar tersebar di Indonesia.

Bahkan Quipper mengadakan Quipper Scholarship Award 2020 dengan dana beasiswa 9,5 milyar asalnya dari 9 kampus. Juga tidak ketinggalan 1 lembaga turut serta berpartisipasi dalam pendanaan beasiswa Quipper. Bagi yang ingin mendapatkan beasiswa dari Quipper segera cek situs resmi dari Quipper dan penuhi persyaratannya.

3. Beasiswa Djarum Foundation

Sejak 1984, Djarum Foundation meluncurkan program beasiswa plus yaitu program beasiswa serta pelatihan untuk soft skill. Dimana semua program ini bisa diikuti oleh semua pelajar yang memenuhi kriteria pendaftaran beasiswa Djarum Foundation. Yang tentunya Djarum akan memberikan dana pendidikan sebagai bantuan untuk studi baik di PTN maupun PTS.

Para Beswan Djarum, sebutan penerima untuk beasiswa ini bisa mengikuti pelatihan Leadership Development, Character Building, National Building dan adanya International Expose. Djarum Foundation akan memberikan dana beasiswa sekitar 1 juta rupiah untuk tiap bulan dengan lama 1 tahun. Buat para pelajar, jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa mendapatkan beasiswa Djarum yang sangat menarik ini.

4. PPA

Ada beasiswa lainnya dari Kemenristek Dikti dimana beasiswa yang bisa double dengan Bidikmisi ini disebut PPA. Yaitu beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik ini akan diberikan kepada mahasiswa yang sedang studi Diploma atau Sarjana di PTS atau PTS.

PPA memberikan dana sebesar 350 ribu rupiah kepada penerima beasiswa perbulannya selama tahun anggaran berjalan. Untuk mengetahui info dari beasiswa PPA biasanya ada di kampus masing-masing lengkap dengan persyaratan yang harus di apply.

5. PT Astra International TBK

Beasiswa Astra ini juga memberikan kesempatan kepada pelajar serta mahasiswa untuk berkembang. Dimana selain beasiswa, Astra menawarkan pendaftarnya untuk bisa belajar di Astra Group. Bahkan ada tambahan donasi untuk join proyek perusahaan, menarik bukan?

Tentunya yang berminat tinggal di pulau Jawa akan mengambil peluang beasiswa Astra ini. Tidak hanya dana beasiswa saja melainkan mendapatkan pembekalan soft skill serta technical competencies dengan durasi waktu 1 tahun.

Banyaknya pilihan beasiswa yang bisa double dengan Bidikmisi membuka peluang kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Kesempatan untuk bisa lanjut kuliah dan tetap berada di PTN atau PTS ini dengan bantuan beasiswa. Buat yang ingin mendapatkan salah satu dari beasiswa yang ada sering cek ke halaman resmi beasiswa. Atau rajin mencari informasi beasiswa lewat kampus masing-masing.