Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Beasiswa Luar Negeri yang Rekomended

 Untuk bisa belajar ke luar negeri tidak harus berpikir bagaimana biayanya karena ada ragam beasiswa. Beberapa daftar beasiswa luar negeri memberikan fasilitas untuk belajar dan hidup di negara asing. Pengguna bisa memilih beasiswa tersedia sesuai dengan kebutuhan dan jurusan yang disediakan. Berikut daftar beasiswa yang recomended untuk sekolah ke luar negeri:

5 Daftar Beasiswa Luar Negeri yang Rekomended

 Lima (5) Daftar Beasiswa Luar Negeri yang Rekomended

1. Holland Scholarship

Holland Scholarship tentu punya persyaratan yang lebih spesifik. Pada masing-masing universitas dan institut yang juga bekerjasama dengan beasiswa Holland membuka syarat yang berbeda pada pendaftar. Diharapkan pendaftar bisa langsung cek ke beberapa institut serta universitas yang bekerja sama mengenai beasiswa Holland tersebut.

Jika ingin melanjutkan studi ke Belanda, Holland Scholarship ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk diikuti. Dimana lulusan SMA bisa lanjut untuk kuliah Strata 1 dan buat yang lulusan Strata 1 juga tersedia beasiswa Strata 2 di Negara Belanda. Holland beasiswa melakukan kerjasama universitas tertentu yaitu Universitas Groningen, University Leiden, Delft Technology University dan sebagainya.

2. Orange Tulip Scholarship

Setiap kampus yang bekerjasama dari Orange Tulip Scholarship ini juga memiliki syarat berbeda. Bahkan memberikan dana pendidikan yang berbeda pula, ada universitas yang memberikan hingga 100% dananya. Ada pula yang 50% dana pendidikan serta 25% untuk uangnya, semua ini tergantung layanan dari universitas yang ada itu. Sering cek ke website Orange Tulip Scholarship dan beberapa universitas ternama lainnya.

Tidak jauh beda dengan Holland Scholarship, pada daftar beasiswa luar negeri yang bisa ke Belanda yaitu Orange Tulip Scholarship. Beasiswa yang diberikan oleh pemerintahan Holland yang bekerjasama tersebut terjalin dengan universitas yang ada disana, seperti Universitas Groningen (faculty of Art), Maastricht University, Erasmus University of Rotterdam dan banyak lainnya.

3. Korea AMA Scholarship

Salah satu universitas yang menyediakan dan bekerjasama degan Korea AMA Scholarship yaitu Korea National University of Art. Dimana universitas tersebut memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswanya dengan uang nilai 800.000 won perbulan untuk tunjangannya. Buat yang ingin studi di Korea tawaran beasiswa ini sangat menarik dengan nilai uang ada.

Lalu bagaimana dengan ketentuannya? Pendaftar bisa langsung cek di web resmi Korea AMA Scholarship. Penyuka seni dan tertarik pada bidang seni tentunya memiliki kesempatan besar bergabung daftar untuk beasiswa Korea ini.

4. Beasiswa Fulbright

Beasiswa dari pemerintah Amerika Serikat ini dikelola oleh AMINEF dan menawarkan ke 155 negara. Adapun jenisnya yaitu Fulbright-DIKTI Master’s Degree Program, Fulbright-Freeport Master’s Degree Program,  dan sebagainya. Bagi yang ingin melanjutkan kuliah di kampus ternama di Amerika maka Fulbright adalah pilihannya.

Peluang terbuka lebar bagi yang akan meneruskan jenjang S2 atau S3 dengan mendaftar beasiswa Fulbright ini. tidak hanya menanggung biaya kuliah, tapi juga menyiapkan uang saku bulanan, tunjangan untuk buku, asuransi serta tiket pesawat dari beasiswa Fulbright ini.

5. Beasiswa DAAD

Buat yang ingin kuliah di Jerman dan mengikuti jejak Presiden BJ Habibie bersekolah di Jerman, beasiswa DAAD jadi pilihan. Dimana beasiswa satu ini juga mirip dengan Fulbright yang memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa dengan berbagai uang tunjangan.

Bahkan DAAD menyediakan biaya untuk kursus bahasa Jerman selama 6 bulan, hal ini jadi kesempatan unik bagi pelamar. Untuk lebih detail mengenai DAAD bisa langsung mencari informasi dan syarat khususnya via website resmi DAAD tersebut.

Beberapa daftar beasiswa luar negeri ini menjadi solusi untuk pendaftar seperti lulusan SMA juga mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya. Dimana pendaftar akan mendapatkan beasiswa penuh, tunjungan serta berbagai fasilitas lainnya di luar negeri