Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Beasiswa Kuliah Dalam Negeri dengan Nilai Rapor untuk D3 dan S1

 Mendapatkan beasiswa adalah sebuah prestasi yang menyenangkan karena tidak perlu membayar pendidikan dengan harga tinggi. Karena pihak kampus, badan atau pemerintah akan mendanai segala kebutuhan perkuliahan. Ada banyak beasiswa dalam negeri dengan nilai rapor untuk D3 dan S1 yang dapat dijadikan pilihan. Namun hanya yang terbaik dan beruntung yang akan mendapatkan beasiswa dengan mudah.

Rekomendasi Beasiswa Kuliah Dalam Negeri dengan Nilai Rapor untuk D3 dan S1

Di Indonesia membutuhkan pemuda yang berkualitas untuk meningkatkan negeri ini. Pemerintah maupun pihak swasta akan membantu kampus untuk memberikan beasiswa ke mahasiswa terbaik. Dengan menggunakan nilai rapor yang dimiliki akan mendapatkan kuliah gratis. 

Bagi murid SMA dapat memperbaiki nilai dari sekarang untuk mendaftar di kampus yang menyediakan beasiswa. Langsung saja daftar beasiswa dalam negeri dengan nilai rapor untuk D3 dan S1, berikut ini:

1. Beasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kota ini dikenal sebagai kota pelajar sehingga banyak diburu oleh calon maba muhammadiyah. Salah satu universitas yang menyediakan beasiswa dengan nilai rapor dengan nilai yang baik. 

Cocok buat yang ingin memperdalam Islam muhammadiyah sekaligus beasiswa kuliah gratis bagi jenjang D3 dan S1. Untuk mendapatkan beasiswa ini nilai IPK yang harus dimiliki minimal 3.00 dan sanggup mempertahankan nilai tersebut.

2. Beasiswa D3 ACA

Perusahaan asuransi ACA memberikan dana untuk calon mahasiswa di sekolah tinggi manajemen asuransi trisakti dan sekolah tinggi manajemen resiko asuransi. Namun beasiswa ini hanya diperuntukkan mahasiswa jenjang D3 bidang asuransi. Nilai rata-rata rapor yang harus dimiliki adalah 7.50 agar mendapatkan beasiswa. Beasiswa yang didapat adalah beasiswa penuh selama menempuh pendidikan dan biaya hidup serta berkesempatan magang di ACA.

3. Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

STIE Perbanas memiliki program Full Scholarship yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Jurusan yang mendapatkan beasiswa hanya beberapa untuk jenjang D3 dan S1. Pastikan jurusan tersebut sesuai dengan minat dan bakat agar perkuliahan berjalan lancar. Nilai rapor kelas X dan XI di mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika sebesar 80. Beasiswa yang didapatkan adalah beasiswa penuh selama pendidikan berlangsung.

4. Beasiswa Universitas Telkom

Selanjutnya ada beasiswa dalam negeri dengan nilai rapor yaitu Universitas Telkom yang terkenal di Indonesia. Bagi calon mahasiswa yang ingin memperdalam minat dan bakat di bidang TIK sangat cocok untuk bergabung dan mendaftar beasiswa ini. Serta nilai rapor yang disyaratkan dalam 5 semester minimal sebesar 70. Awalnya universitas ini memberikan beasiswa dengan jalur tes tulis namun adanya pandemi Covid-19 diganti dengan nilai rapor.

5. Beasiswa Indonesia Leadership Foundation

Calon mahasiswa yang beragama Kristen atau Katolik dapat mendaftar beasiswa ILF dengan nilai rapor. Beasiswa yang didapatkan adalah beasiswa penuh selama pendidikan kuliah dengan syarat dapat mempertahankan nilai IPK minimal 3.00. Nilai rapor yang menjadi patokan mendaftar beasiswa ini dimulai dari kelas 10 hingga 12. Beasiswa ini untuk pilihan jenjang S1 saja bagi mahasiswa yang kurang mampu perekonomiannya.

Itulah pilihan beasiswa dalam negeri dengan nilai rapor untuk jenjang D3 dan S1. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan juga kurang mampu dari pihak kampus dan luar kampus. Adanya beasiswa di kampus Indonesia sangat membantu pelajar yang kurang beruntung dalam perekonomian keluarganya. Saat ini nilai rapor menjadi syarat untuk mengikuti beasiswa yang sangat mudah.

Beasiswa harus digunakan dengan sebaik-baiknya agar pemuda Indonesia dapat memimpin Indonesia dengan baik. Pemerintah juga campur tangan terhadap beasiswa yang ada di kampus Indonesia, hanya untuk pelajar yang beruntung dan sesuai persyaratan.