Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Beasiswa Sekolah Bahasa Jepang Bagi Pelajar dan Mahasiswa

 Bahasa Jepang adalah bahasa yang unik untuk dipelajari sebagai tambahan ilmu dan juga mudah berbaur saat berada di Jepang. Saat ini globalisasi merata di banyak bidang, sehingga membutuhkan pengetahuan bahasa di setiap negara. Mempelajari bahasa Jepang butuh banyak biaya, sehingga banyak pelajar yang mencari beasiswa sekolah bahasa Jepang agar tidak terlalu berat.

Rekomendasi Beasiswa Sekolah Bahasa Jepang Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut harus memiliki kemauan belajar yang tinggi dan juga pengetahuan yang luas. Bahasa Jepang terbagi menjadi dua penulisan yaitu hiragana dan katakana, hal ini mirip dengan huruf abjad bahasa Indonesia. Saat ini banyak sekolah yang menawarkan beasiswa dengan memberi persyaratan yang menarik. Langsung saja rekomendasi beasiswa sekolah bahasa Jepang, berikut ini:

1. Beasiswa Kyoritsu International Foundation

Rekomendasi beasiswa untuk belajar bahasa Jepang yang banyak peminatnya sehingga sulit untuk mendapatkannya. Perbandingan untuk mendapatkan beasiswa ini 1:100, karena dari seluruh pendaftar hanya 1 yang akan diambil. Beasiswa ini diberikan kepada yang lulus sebesar 600 ribu yen setiap bulannya selama satu tahun. Setiap tahunnya beasiswa ini selalu di buka untuk menerima pendaftar terbaik.

2. Beasiswa Pemerintah Jepang

Beasiswa yang sering disebut dengan beasiswa Monbukagakusho ini diberikan kepada mahasiswa yang menempuh S1 dan ingin belajar bahasa Jepang. Pendidikan yang ditawarkan selama 1 tahun saja dan biaya pendidikan akan ditanggung pemerintah Jepang. Mahasiswa yang tertarik dengan bahasa Jepang dapat mendaftar beasiswa ini sesuai persyaratan. Pastikan memiliki knowledge dan attitude yang baik.

3. Beasiswa Asahi Shimbun

Selanjutnya ada rekomendasi beasiswa sekolah bahasa Jepang bagi yang berminat. Persyaratan pendaftar adalah lulusan SMA dan juga mahasiswa yang sedang menempuh S1. Beasiswa ini menawarkan program belajar bahasa Jepang di Tokyo sehingga pemilik beasiswa dapat memenuhi tugasnya. Honor yang akan didapatkan sebesar 110 ribu yen per bulannya dengan syarat menjadi pengantar koran.

4. Beasiswa JASSO

Ada beasiswa JASSO yang dapat dimiliki mahasiswa asing jika menjadi peserta EJU terbaik. Beasiswa ini diberikan setiap bulannya sebesar 30 ribu yen untuk digunakan kebutuhan hidup. Dengan mengikuti beasiswa ini akan memberikan pembelajaran bahasa Jepang yang baik. Sehingga ada peluang untuk mahasiswa bekerja di Jepang karena kemampuan bahasa Jepang yang baik.

5. Beasiswa Sendagaya

Masih ada beasiswa bagi pelajar yang ingin mempelajari bahasa Jepang dengan gratis yaitu beasiswa Sendagaya. Penerima beasiswa setiap tahunnya sebanyak 100 orang sehingga peluang yang ada cukup besar. Nilai rapor harus baik agar lulus menjadi penerima beasiswa dan mendapatkan beasiswa dengan jumlah besar. Beasiswa yang diberikan sebanyak 30 ribu yen dan dapat kurang dari itu jika nilai rapor lebih rendah dari penerima beasiswa lainnya.

6. LSH Asia Scholarship

Mahasiswa dapat mendaftar beasiswa ini jika tinggal di Jepang karena akan bersekolah di sekolah bahasa Jepang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui sekolah sebagai warga negara Asia dengan nilai yang cukup baik. Beasiswa yang diberikan sebesar 20 ribu yen per bulannya selama 5 bulan dan dilarang menerima beasiswa lainnya. Jika ada yang berada di Jepang dapat mencoba mendaftar beasiswa ini.

Itulah informasi mengenai rekomendasi beasiswa sekolah bahasa Jepang yang banyak peminatnya. Persaingan yang ketat untuk menjadi penerima beasiswa dari salah satu sekolah di atas. Setiap program beasiswa memiliki persyaratan yang berbeda karena memiliki peminat yang banyak. Keuntungan mempelajari bahasa Jepang sangat banyak karena dapat diterima di perusahaan mana saja sesuai dengan kemampuan lainnya.

Perusahaan di Indonesia banyak bekerja sama dengan negara Jepang, jika memiliki kemampuan berbahasa jepang akan sangat dibutuhkan. Mulailah belajar bahasa jepang dengan menggunakan peluang beasiswa yang banyak terbuka.